Senin, 23 Desember 2019

KUMPULAN SOAL TES CPNS

| Senin, 23 Desember 2019
 SOAL TES CPNS, SOAL LATIHAN TES CPNS, KUMPULAN SOAL TES CPNS


Mempelajari latihan Soal Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 - 2020 merupakan suatu yang perlu dilakukan peserta tes CPNS sebelum menghadapi tes penerimaan CPNS. Banyak cara yang dapat dilakukan agar sukses dalam menghadapi selek tes CPNS 2019-2020, satu di antaranya dengan latihan soal-soal. Banyak berlatih soal-soal latihan diharapkan dapat membuat nilai tes CPNS 2019 lolos passing grade (nilai ambang batas).

Daftar Kumpulan latihan soal tes CPNS 2019 - 2020 akan admin paparkan dalam posting ini. Dalam latihan soal CPNS ini meliputi materi tentang Soal Tes CPNS Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Soal Tes CPNS Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Soal Tes CPNS Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian bagi sebagian besar warga negara Indonesia. Selain untuk mengabdi kepada negara, berbagai fasilitas dan standar gaji yang disediakan juga cukup menggiurkan daripada bekerja di tempat atau instansi lain. Mengingat banyak sekali peminat untuk menjadi PNS, para peserta tes CPNS dituntut untuk belajar ekstra giat supaya dapat mengerjakan seluruh tes yang diselenggarakan. Salah satu caranya yaitu dengan sering berlatih mengerjakan soal-soal tes CPNS seperti yang terdapat dalam website ini. Sehingga nantinya diharapkan akan lebih terbiasa dengan model-model soal yang ada dalam tes CPNS. Selain itu juga untuk mengukur kemampuan dalam dalam bidang yang akan diujikan. Dengan berlatih di contohsoalku.com yang bisa langsung dilihat nilainya, kita dapat mengukur diri dibandingkan orang lain apakah termasuk di bawah rata-rata, menengah, atau sudah sangat siap untuk menghadapi Tes Seleksi CPNS.

Soal CPNS 2019 - Soal SKD CPNS atau lebih dikenal dengan Soal Seleksi Kompetensi Dasar CPNS pada tahun 2019 ini, masih menjadi acuan pemerintah dalam menyeleksi putra putri terbaik bangsa untuk menjadi abdi negara sebagai PNS. Anda dapat belajar dari contoh soal cpns yang ada. Admin mensharrekan Contoh soal cpns 2019 ini lengkap dengan pembahasan beserta tips dan trik dalam menjawabnya.



Materi soal Tes CPNS terdiri atas Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelejensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi. Pada soal Tes CPNS ini, Anda akan mempelajari dan memahami karakteristik soal-soal yang akan Anda temui pada tes CPNS online yang sebenarnya agar Anda dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

TWK (Tes Wawasan Kebangsaan)
Tes Wawasan Kebangsaan merupakan bagian dari Tes Kompetensi Dasar yang akan diujikan bagi para peserta seleksi cpns untuk menilai peserta cpns dalam penguasaan pengetahuan dan kemampuan dalam mengimplementasikan nilai-nilai 4 (empat) Pilar Kebangsaan Indonesia yang meliputi:
·          Pancasila
·          Undang-Undang Dasar 1945
·          Bhineka Tunggal Ika
·          Negara Kesatuan Republik Indonesia


TIU (Tes Intelejensi Umum)
Tes Intelejensi Umum (TIU) merupakan tes untuk meningkatkan intelegensi para peserta ujian cpns dalam analisa numerik, verbal serta berpikir logis dan analitis yang terdiri:
·          Analisa verbal
·          Tes sinonim
·          Tes antonim
·          Tes padanan hubungan kata
·          Tes pengelompokan kata
·          Analisa numerik
·          Tes aritmatik
·          Tes seri angka
·          Tes seri huruf
·          Tes logika angka
·          Tes angka dalam cerita
·          Analisa berpikir logis dan analitis
·          Tes logika umum
·          Tes Analisa pernyataan
·          Tes kesimpulan silogisme
·          Tes logika cerita


TKP (Tes Karakteristik Pribadi)
Tes Karakteristek Pribadi (TKP) merupakan sebuah tes psikologi yang meneliti jenis dan karakter kepribadian para peserta cpns dalam berbagai aspek, termasuk aspek kognitif dan aspek emosi, materi soal TKP meliputi:
·          Integritas diri
·          Semangat berprestasi
·          Orientasi pada pelayanan
·          Kemampuan beradaptasi
·          Kemampuan mengendalikan diri
·          Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas
·          Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan
·          Kemampuan bekerja sama dalam kelompok
·          Menggerakkan dan mengkoordinir orang lain
·          Orientasi kepada orang lain
·          Kreativitas dan inovasi


Mengapa harus berlatih dengan mempelajari Contoh Soal tes CPNS? Fakta menunjukkan bahwa terdapat banyak peserta yang gagal dalam tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebenarnya mereka mempunyai bakat dan potensi yang memenuhi standar untuk menjadi PNS. Namun, bakat dan potensi yang dimiliki tersebut tidak dapat dipergunakan secara maksimal karena kurangnya pengetahuan dan pengalaman dalam mengerjakan soal-soal tes penerimaan CPNS.


Berikut ini Daftar Kumpulan latihan soal CPNS 2019 - 2020.
Contoh  CAT CPNS (disini)
Contoh  TKD TIU (disini)
Contoh  TKD TKP (disini)
Contoh  TKD TWK (disini)
Soal TWK, TIU dan TKP (4) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (5) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (6)  ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (7) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (8) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (9) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (10) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (11) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (12) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (13) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (14) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (15)  ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (16) ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (17)  ---DISINI---
Soal TWK, TIU dan TKP (18) ---DISINI---

Selain itu Para pelamar CPNS 2019 juga dapat memanfaatkan situs cat.bkn.go.id untuk bersiap mengikuti SKD yang akan digelar pada awal tahun 2020 mendatang. SKD merupakan tahap seleksi lanjutan yang bisa diikuti oleh pelamar CPNS 2019 setelah dinyatakan lulusa dalam seleksi administrasi. Soal-soal SKD yang disediakan di laman cat.bkn.go.id terdiri atas 100 butir dan terkelompok dalam 3 jenis. Ketiganya ialah soal-soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Variasi soal-soal SKD tersebut bisa berganti tiap harinya.

Juga tersedia Ada beberapa aplikasi latihan soal tes CPNS 2019 yang bisa di-download di Google Play. Aplikasi tes CPNS, sesuai dengan jumlah pengunduh dan rating di Google Play.
1. CAT CPNS Terbaru 2019
Aplikasi ini dibuat oleh oneapps.edu yang berisi materi dan contoh soal tes CPNS 2019. Aplikasi Ini memuat poin-poin di bawah ini.
·          Materi dan Contoh Soal CAT CPNS
·          Tes Wawasan Kebangaan (TWK)
·          Tes Intelegensia Umum (TIU)
·          Tes Kompetnsi Dasar (TKD)
·          Tips dan Trik Mengerjakan CAT (Computer Assisted Test).
Aplikasi CAT CPNS 2019 Juga dilengkapi dengan review hasil tes, di mana pengguna dapat mengoreksi jawaban. Rating aplikasi di Google Play yaitu 4,4 dari total 4.628 reviews dan 500 ribu lebih diunduh.

2. Materi dan Bank Soal CAT CPNS 2019
Aplikasi ini dibuat oleh Paprika Studio dan terakhir di-update pada 3 November 2019 hari ini. Dari 83 orang yang melakukan review, rating aplikasi ini yaitu 4,3 dengan jumlah pengunduh 10.000 lebih. Aplikasi ini selain terdiri dari soal-soal SKD juga berisi materi-materi pelajaran untuk memudahkan menjawab pertanyaan yang diberikan. Materi dan soal-soal tersebut adalah berikut ini.
·          Materi dan soal-soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
·          Materi dan soal-soal Tes Intelegensi Umum (TIU)
·          Materi dan soal-soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
·          Simulasi tes CAT CPNS untuk masing-masing tes TWK, TIU dan TKP


3. Bank Soal CPNS 2019 (SSCN CPNS BKN)
Aplikasi dengan rating 4.1 ini berisi kumpulan soal CPNS 2019 (TKD CPNS SSCN BKN) berdasarkan soal CPNS tahun sebelumnya. Paket soal yang diujikan pada CPNS 2019 dan ada di aplikasi ini yaitu berikut ini.
·          TKD
·          TWK
·          TPA
·          TIU
·          TES KORAN
·          SPASIAL
Aplikasi ini menyediakan fitur tambahan berupa video tips trik mengerjakan soal CPNS dan simulasi tes CPNS. Jumlah pengunduhnya mencapai 10.000 lebih.

4. Materi dan Soal CPNS 2019 Terbaru
Tes CPNS 2019 akan dilakukan dengan Sistem Computer Assisted Test (CAT), metode seleksi menggunakan software dengan alat bantu komputer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Aplikasi dengan rating 4,3 dari 895 komentar ini mengandung materi dan kisi-kisi CPNS 2019. Jumlah pengunduh aplikasi ini mencapai 50.000 lebih.
·          Soal CPNS 1
·          Soal CPNS 2
·          Soal Tes CPNS Tata Negara
·          Soal Tes CPNS Falsafah Ideologi
·          Soal CPNS Sejarah Nasional Indonesia
·          Soal Tes CPNS Tes Pengetahuan Umum
·          Soal Tes CPNS Bahasa Indonesia
·          Soal Tes CPNS Bahasa Inggris Soal Tes CPNS Antonim
·          Soal Tes CPNS Padanan Kata
·          Soal Tes CPNS Menggambar
·          Soal Tes CPNS Bakat Skolastik
·          Soal Tes CPNS Aritmatik
·          Soal Tes CPNS Logika Angka
·          Soal Tes CPNS Logika Formil

5. CAT CPNS Terbaru 2019 - CAT CPNS 2019
Aplikasi dengan rating 4,4 dari total 356 komentar ini berisi simulasi dan materi soal CAT CPNS 2019. Aplikasi ini bisa digunakan secara offline atau tanpa koneksi internet. Soal-soal simulasi dan materi CAT CPNS 2018 antara lain. Jumlah pengunduh aplikasi ini hingga Senin (4/11/2019) mencapai sekitar 100.000.
Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Tes Intelegensia Umum (TIU)
Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Tes Kemampuan Dasar (TKD)
Tes Potensi Akademik Tes Logika Tes Spasial

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar