Jumat, 31 Agustus 2018

SOAL DAN JAWABAN UTS KELAS 7 SMP MTS SEMESTER 1 KURIKULUM 2013

| Jumat, 31 Agustus 2018
Soal dan Jawaban UTS Kelas 7 SMP MTS Semester 1 Kurikulum 2013

Latihan Soal dan Jawaban UTS Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Kurikulum 2013. Ulangan atau Penilaian tengah semester (UTS) merupakan kegiatan penilaian yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi dasar mata pelajaran setelah kegiatan pembelajaran berlangsung 8-9 minggu. Cakupan PTS meliputi seluruh KD pada periode tersebut.. Tujuan Penilaian Tengah Semester (PTS) secara Umum  adalah untuk : 1)  Menilai pencapaian kompetensi peserta didik;  2) Memperbaiki proses pembelajaran; 3)  Sebagai bahan penyusunan laporan kemajuan belajar siswa.

Sedangakn secara Khusus, Tujuan Ulangan Tengah Semester (UTS) adalah  untuk 1)  Mengetahui kemajuan dan hasil belajar siswa; 2) Mendiagnosis kesulitan belajar;  3)  Memberikan umpan balik/perbaikan proses belajar mengajar; 4)   Penentuan kenaikan kelas; 5)  Memotivasi belajar siswa dengan cara mengenal dan memahami diri dan merangsang untuk melakukan usaha perbaikan.

Latihan Soal dan Jawaban UTS 7 SMP MTS Semester 1 Kurikulum 2013. Kegiatan Ulangan  Tengah Semester (UTS) sebentar lagi akan dilaksanakan. Sebagai kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik, UTS dilaksanakan pada tengah semester.  Jadi dalam pelaksanaan ada UTS semester 1 (ganjil) dan ada UTS/PTS Semester 2 (Genap)

Materi soal Ulangan Tengah Semester (UTS), biasanya meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD yang telah diajarkan sampai pada pertengahan semester tersebut. Adapun Tujuan Ulangan atau Penilaian Tengah Semester (UAS /PTS) biasanya digunakan untuk : 1)  Menilai pencapaian kompetensi peserta didik pada materi yang sudah dipelajari;  2) Memperbaiki proses pembelajaran; 3)  Sebagai bahan laporan kemajuan belajar siswa tengah semester kepada pimpinan dan orang tua.

Adapun secara khusus Tujuan Ulangan Tengah Semester (UTS) adalah  untuk 1)  Mengetahui kemajuan dan hasil belajar siswa; 2) Mendiagnosis kesulitan belajar;  3)  Memberikan umpan balik/perbaikan proses belajar mengajar; 4)   Penentuan kenaikan kelas; 5)  Memotivasi belajar siswa dengan cara mengenal dan memahami diri dan merangsang untuk melakukan usaha perbaikan.

Sedangkan  Fungsi Ulangan Tengah Semester (UTS), dapat dipergunakan untuk : a)  Bahan pertimbangan dalam menentukan kenaikan kelas;  b) Umpan balik dalam perbaikan proses belajar mengajar;  c)  Meningkatkan motivasi belajar siswa; dan d)  Evaluasi diri terhadap kinerja siswa.


Latihan Soal dan Jawaban UTS  Kelas 7 SMP / MTS Semester 1 Kurikulum 2013

Untuk bahan latihan dan mempersipkan diri dalam menghadapi pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS), Berikut ini Latihan Soal dan Jawaban UTS Kelas 7 SMP / MTS Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013.

Soal dan Jawaban UTS / PTS Penjas  Kelas 7 SMP / MTS Semester 1  (Ganjil) Kurikulum 2013.
Soal dan Jawaban UTS / PTS TIK Kelas 7 SMP / MTS Semester 1 (Gasal) Kurikulum 2013.
Soal dan Jawaban UTS / PTS Bahasa Sunda Kelas 7 SMP / MTS Semester 1 (Ganjil) Kurikulum 2013.

Demikian informasi tentang Contoh Latihan Soal dan Jawaban UTS Kelas 7 SMP / MTS Semester 1. Semoga kumpulan link contoh soal UTS ini dapat membantu para siswa yang akan menghadapi pelaksanaan UTS tahun 2018 2019 2020 2021 2022 2023 2024.





Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar